Rabu, November 22, 2006
Lelah

Assalamualaikum wr. wb.
Ehm... hampir seminggu ini, bener-bener melelahkan, bukan rima aja tapi hampir seluruh orang dirumah, saat ini kami sedang mengalami cobaan, nenek rima yang selama ini tinggal bersama kami, kondisinya mengalami kemunduran.
Di umurnya yang telah memasuki usia 89 th itu, tiba-tiba seminggu yang lalu kondisinya drop, dia hanya sanggup terbaring, mulai pikun (padahal sebelum kejadian ingatannya masih amat baik), namun alhamdulillah kondisinya saat ini berangsur lebih baik.
Satu hal yang bikin kami geleng-geleng adalah kelakuan nenek yang jadi gak mau diem, gak mau tidur, pokoknya lesek bana (bahasa minangnya ^.^) ... itu bikin anak2 dan cucu2nya yang jagain dia kewalahan, bahkan kami hampir2 gak tidur karena menjaganya.
Karena nenek tinggal sama kami, ya ... kami2 yang gantian menjaganya, paling banyak sich mama, kasian mama ... udah kecapean bgt, kebetulan nenek tinggal dilantai 2 dirumah kami, ya gitu dech, mama jadi mondar-mandir mulu, soalnya di rumah cuman ada mama kalo pagi-siang-sore. Sabar ya ma :* >:D<.
Rima biasanya hanya gantiin jaga dari pulang kerja sampe jam 10an malam, trus digantiin sama rini sampe pagi. Agh.. padahal udah nyoba nyari perawat/pembantu buat bantu ngurus nenek... tapi belom ketemu juga (ada yang mau nolongin nyari pembantu ndak?), yang bikin sedih sech... kasian bgt liat mama... jaga kesehatan ya ma... jgn jadi ikutan sakit nantinya :(. Kalo anak dan cucu nenek yang lain hanya bisa membantu disaat weekend.
Liat kondisi nenek kayak ginih, ehm... cuman bisa berdoa ... semoga Allah berikan yang terbaik buatnya, dan meminta, disaat mama tua nanti semoga rima bisa membahagiakannya, bisa seperti mama yang telaten merawat nenek kalo bisa lebih dari itu, jadi mikir juga, apakah rima nanti disaat tua ada yg merawat gak yach?? :(, lah wong sampe skrg gak tau punya kesempatan apa ndak memiliki seorang anak :(. Agh... berdoa aja... pasrah, pasti Allah telah merencanakan yang terbaik untuk umatNya.
wassalam
via
 
tulisan mavia pukul 9:10 AM | Permalink |


0 Comments:


click to visit