Minggu, November 12, 2006
Minggu melelahkan ^.^

Assalamualaikum wr. wb.

Minggu ini bener-bener melelahkan, 3 hari terakhir kmrn rima selalu pulang malam, bahkan dihari sabtu yang seharusnya libur, tapi dibawa seneng aja, karena jadi bener-bener berasa kerja, hehehe... tuh khan... gak selamanya pns itu kerjanya santai2 aja ^.^

Lembur-lembur itu dikarenakan kita (rima, diana dan agi) harus menyelesaikan komputer-komputer yang akan dipakai untuk pelatihan microsoft senin depan dan kita hanya bisa mengerjakan komputer2 tersebut diluar jam kerja. 25 komputer di lab yang ada, selama ini telah dipakai untuk bermacam-macam jenis pelatihan, jadi pihak microsoft merasa komputer itu sudah mulai agak berat, jadi mereka meminta pada pihak lab untuk menginstal ulang komputer yang ada, hanya dengan software2 yang dibutuhkan pada pelatihan mereka.

Nah mulai selasa, sore kita mulai memeriksa kelayakan komp yang ada, berhubung software yang diinginkan pihak microsoft baru tersedia jumat pagi, maka kita baru bisa menginstal saat itu. Pusing juga sech, karena waktu yang tersedia, hanya jumat sore dan sabtu. Wah, setelah mikir panjang, akhirnya kita putusin untuk menduplikat hardisk, awalnya kita ragu untuk memakai software norton ghost dalam penduplikatan karena file sistem yang dipakai adalah NTFS namun akhirnya kita mencoba untuk memakai norton ghost 2003, alhamdulillah beberapa komputer bisa terselesaikan, tapi untuk beberapa komputer, kita menemui kendala, karena tidak bisa di ghost, kita putuskan untuk menggunakan software driveimage mxl (dix ml) dalam penduplikatannya.

Sabtu malam, hasil akhir yang kita kerjakan, dari 25 komputer yang dikerjakan, 20 komputer dinyatakan siap pakai untuk senin depan (insya allah, mudah2an besok tidak menenukan kendala krn penduplikatan), 3 komputer rusak parah, dan 2 komputer benar2 mati.

Yang berkesan dari pekerjaan ini adalah rima memang sedikit banyak mengetahui masalah IT, krn beberapa kali menemui kendala dalam mengurusi warnet, tapi rima khan biasanya hanya mencari penyelesaian lewat diskusi bersama beberapa teman2 yang memang di bidang IT, lalu hasilnya tinggal minta tolong sama temen-temen untuk dikerjakan... hehehe... tapi kali ini, walaupun menduplikat hardisk itu gak susah-susah amat, tapi dari beberapa kendala yang ditemui dilapangan, jadi sedikit nambah pengetahuan. pokoknya bener-bener berkesan dan cape .... hehehe

Makin gak sabar nich, nunggu tantangan2 pekerjaan lainnya dari kantor ^.^

Wassalam

via

NB : akhirnya ke jawab khan sama siapa rima ke ancol ... liat aja pict diatas ^.^ ... hehehe (buat yang pada penasaran :P)

 
tulisan mavia pukul 8:59 PM | Permalink |


2 Comments:


  • At 7:43 PM, Blogger Beni Suryadi

    mangkanya pake Mac =)

     
  • At 8:30 PM, Anonymous Anonim

    indikasi workaholic nih...

    tapi kadang bekerja bisa sangat mengasyikkan :)

     
click to visit