Kamis, Agustus 03, 2006
cari info
Assalamualaikum wr. wb.

Beberapa waktu lalu rima sempat bercakap-cakap dengan beberapa teman... yang intinya punya kesulitan yang sama... yaitu kesulitan mencari dan mengumpulkan data dikarenakan kesibukannya masing-masing.
contohnya 2 org teman rima, mempunyai kesulitan pencarian data dikarena kesibukan yang bertumpuk dikantor dan dikeluarganya masing-masing (maklum udah pada berstatus ibu :D ), walaupun tujuan pencarian datanya berbeda-beda, yang satu untuk keperluan kantor dan yang satu lagi untuk kepentingan skripsinya... maklum... udah terancam DO krn keasikan kerja dan keluarga... hehehe

dari percakapan tersebut... mereka minta rima untuk bantu mereka dalam pencarian data, karena kebetulan rima memang bekerja di perpustakaan LIPI, walaupun disana hanya sebagai desain grafis :).

karena rima masih tergolong baru disana dan dimasa orientasi kemarin sempat diperkenalkan bahwa di PDII-LIPI (Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), atau yang masyarakat kenal sebagai perpustakaan LIPI, mempunyai sub bidang yang melayani masyarakat yang ingin mencari data selengkap-lengkapnya, uniknya jasa ini tidak hanya mencarikan data yg berada di PDII saja, namun juga mencarikan data dari beberapa perpustakaan yang berada di indonesia dan di luar negri, insya allah, masyarakat bisa sangat terbantu dalam hal pencarian datanya maka rima menyuruh teman-teman rima untuk memanfaatkan fasilitas jasa tersebut.

caranya sangat mudah, kirimkan saja data-data yang ingin dicari melalui email, kirim ke info@pdii.lipi.go.id
tentu saja, jasa ini mengenakan tarif tersendiri, tarifnya cukup relatif murah kok... hehehe... (untuk ini langsung ditanyakan pihak yang berkepentingan yach ;) ), dan kami juga melayani seluruh masyarakat dari berbagai daerah... jadi bukan khusus daerah jakarta saja, dan insya allah... informasi yang dilayani untuk semua bidang disiplin ilmu :), serta konsumennya ndak dibatasi, intinya untuk umum.

masih bingung harus cari data kemana? coba aja cari disana, semoga bermanfaat.

wassalam
via
 
tulisan mavia pukul 8:08 PM | Permalink |


2 Comments:


  • At 10:58 PM, Anonymous Anonim

    klo nyari datanya lewat rima, taripnya bisa 0,00% kan? hihihi (kedip2)
    -yang lagi butuh banyak data buat skripsi-

     
  • At 12:22 PM, Blogger mavia

    wah... iyah 0% (diskon 0%) khan :D... artinya fa bayar full =))... piye toh... hihihi..
    abisnya... tuh tarif yg nentuin kantor :D, wong kalo buat rima aja... tetep bayar :P.
    kalo fa butuh data.... coba aja ke email diatas, insya allah mereka bisa bantu... okeh ;)

     
click to visit