Minggu, Juli 23, 2006
Menikah Cepat atau Menikah Tepat
Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillah... pengajian tematik tentang menikah cepat atau menikah tepat yang dibawakan oleh Ustadzah Nana Hermawan, di mesjid Al Ihsan BKPM, Jl. Gatot Subroto No. 44 Jakarta Selatan, Ahad 23 Juli 2006, yang diselenggarakan oleh MQCC sebagai bentuk program kerja bulanan, berjalan lancar.

wah... kalo dipikir-pikir, menikah itu memang harus dicepatkan, apalagi kalo udah memasuki kriteria wajib, terlebih bila dilihat begitu banyak nilai ibadah dalam suatu pernikahan, tapi bila diliat dari fenomena yang ada di masyarakat, terlebih melihat peserta yang hadir lebih dominan wanita, saat ini banyak kita temuin, wanita dgn umur yang sudah dikatakan cukup, dengan kondisi perekonomian yang sudah mapan, ternyata banyak yang belum menikah, bisa dikatakan... mereka sudah tidak bisa dikategorikan dalam menikah cepat... hehehe... termasuk rima sendiri :">... tapi apakah bila mereka menikah nanti bisa dikategorikan dalam menikah tepat??

dari pengalaman dan pengamatan rima, banyak pria yang tidak menyegerakan menikah (wah... bawa-bawa pengalaman nich...hehehe), walau secara finansial mereka sudah dikatakan mampu, terlebih dari segi usia, mereka menunda pernikahan dikarena ketidaksiapan or merasa belum menemukan pasangan yang sesuai sedangkan dari sisi wanita, dikarenakan aturan main yang masih berlaku di indonesia adalah, seorang wanita menunggu pinangan dari seorang pria, maka banyak wanita yang menjadi telat menikah.... ayo... jadi salah pria dunk... hahahaha.

tapi sebaiknya kita menikah bukan karena sebuah tren.... dalam artian, menikah karena semua teman-teman kita sudah pada menikah, melainkan didasari kesiapan kita untuk menerima pasangan hidup kita dengan iklas, sehingga dari pernikahan tersebut lebih banyak rahmat yang kita dapat, jadi kalo nanti banyak pasangan yang bercerai... kita juga tidak ikut-ikutan tren cerai... hehehe

dalam sebuah pernikahan memang sebaiknya didasari atas kesetaraan baik itu kesetaraan umur, kesetaraan pendidikan, seteraan pola pikir.... tapi bila dipikir-pikir... wah... susah juga yach... terutama buat wanita-wanita yang telat menikah, untuk wanita yang memasuki usia 30an masalah ini agak pelik, kalo ingin suami yg mempunyai kesetaraan umur, kayaknya susah-susah gampang, because most of them already taken... hahaha... jadi bisa jadi yang bakal terjadi adalah mereka akhirnya menikah dengan para pria yang menduda or menikah dengan pria yang lebih muda.... wah... rima milih yang mana yach ^.^.... (ehmm... daun muda... sapa takut.... hahahaha).

sebenarnya... tidak dapat kita menentukan bahwa kita itu menikah tepat atau tidak, disaat kita menentukan pilihan akan pasangan hidup kita, namun ketepatan itu baru dapat dirasakan dan dikatakan pada saat kita menjalani pernikahan itu. tetapi bukan berarti disaat kita menjalani pernikahan yang kita rasa tidak tepat, kita langsung mundur, karena ketepatan itu diukur pada saat kita bersedia menjalani suatu pernikahan, dan berusaha membangunnya bersama-sama, mulai dari nol, dengan pondasi keiklasan dan kejujuran, dan berhasil melewati semua cobaan yang datang dalam pernikahan bersama-sama.

tapi kesimpulan yang bisa rima ambil, kita sebaiknya menikah cepat, dan berusaha menjadikan pernikahan kita itu tepat ^.^, dan buat yang belum menikah, jangan khawatir, Insya Allah... Allah sudah menciptakan manusia berpasang-pasangan, each of us has soulmate ^.^ ..... jadi walaupun tidak cepat, mudah-mudahan menjadi tepat... ugh.... ini mah... penenang buat diri sendiri... hahaha.

btw...
sedikit mengingatkan dan diluar konteks judul diatas,
tgl 26 juli 2006, kita memasuki bulan rajab, Insya Allah, banyak pahala yang disediakan Allah bila kita berpuasa sunah dibulan rajab.

wassalam
via
 
tulisan mavia pukul 6:08 PM | Permalink |


4 Comments:


  • At 8:42 AM, Anonymous Anonim

    thanks dah disharing hasil seminarnya! jadi kesimpulannya, seminar ini lebih cocok buat para pria nih!! ayo deh, cepetan pada nikah! hihihi...

     
  • At 11:42 AM, Blogger winnie

    ^_* Amieen semoga si soulmate segera datang melamar ;) maju terus blog o blog nya yaa

     
  • At 5:55 PM, Blogger ~diana~

    Hahaha...
    Rima.. Rima..
    Dasar orang tua, bilang aja kalo pengen cepet2 nikah...
    Uuuuuh... Mau... Mau...
    Yah, gw do'ain deh semoga lo dapet yang terbaik dan tidak harus menunggu lebih lama lagi. Amien...
    Jangan lupa do'ain gw juga ya ceu, aduh.. Keburu bulukan nih, kalo nunggu kelamaan, hehehe...

     
  • At 5:59 PM, Blogger Akhmad Aldi

    sebagai seorang pria (cieee..)

    gmn ya? klo soal menikah, rasanya ntar juga muncul filing sendiri yg "teng!" muncul ketika bener2 dah siap .. jgn sampe, setelah menikah muncul yg engga2 yg justru bikin pernikahan itu rusak malahan .. IMHO lho Rim ^^

     
click to visit