Kamis, April 02, 2009
Mengejar Impian
Sebulan ini via mulai mengejar kembali impian yang (hampir) terlupakan karena via pengen mendahulukan impian bersama abi. Sebulan yang lalu dikantor ada tawaran untuk diklat TOEFL selama 2 minggu di puncak, dari sana via ngeliat banyak teman yang berlomba-lomba untuk menambah ilmu mereka, duh belakangan ini via bener2 terlena... hanya melakukan semua tugas kantor yang ada saja... tanpa berkeinginan untuk menambah keahlian... intinya males bgt deh buat belajar. Diklat 2 minggu itu bener2 bikin via ngerasa terbelakang, duh... bener2 ngerasa ketinggalan jauh, gimana mau berkembang kalo gini2 aja.
Alhamdulillah, walau udah vakum cukup lama dalam hal belajar, ternyata hasil akhir dari diklat TOEFL itu, nilai via cukup baik sekali.... hehehe.... Gak lama kemudian, entah krn apa tiba2 ngobrol lagi sama teman lama satu angkatan di LIPI, ternyata dia udah mengambil s2 di ITB.... aaaaagggghhhhhh.... kesel ma diri sendiri, kenapa yach via selama ini gak berusaha untuk itu.
Tapi sekarang saatnya untuk berubah..... banyak kesempatan untuk meraih beasiswa S2, baik dalam negri, luar negri maupun double degree. Kemarin juga udah nyoba ikutan test TPA di Bappennas, alhamdulillah.... lagi2 hasilnya gak mengecewakan sebagai seseorang yg udah lama melupakan bangku kuliah.
Impian sih, bisa S2 Teknik Industrinya ITB, ada 3 universitas lokal incaran via, yaitu ITB (cita2 dari sejak lulus S1), UI (biar tetep di jakarta juga) dan UGM (ini sih biar bisa ma sista, milih UGM mah selama 1 tahun kedepan aja.... pokoknya selama sista juga lagi ambil beasiswa S2 disana).
Sista sih selalu nyuruh via buat ambil double degree, agh... pokoknya mana yang berhasil lolos aja.... apply beasiswa mah perjuangannya gede, untung2an.... belum tentu 1-2 tahun langsung berhasil.
Tapi abi gak sejutu via apply beasiswa tahun ini, karena kami punya plan besar tahun ini.... ehm... bi.... bunda gak bisa dapet 2-2nya yach?? tenang bi, plan besar kita insya allah tetap bunda utamain kok.... buktinya bunda dah sedikit demi sedikit bikin persiapan.... hihihi.....
just wish me luck.....

 
tulisan mavia pukul 6:03 PM | Permalink |


0 Comments:


click to visit